Gelar Pembinaan Keislaman, SMAM 15 Jakarta Tingkatan Religiusitas Siswa


GHIRAHBELAJAR.COM, JAKARTA – Sebagai sekolah Muhammadiyah yang bernafaskan Islam tentunya SMA Muhammadiyah 15 Jakarta mengedepankan peningkatan iman dan ketaqwaan para siswa. Salah satunya pada kegiatan Tadarus Kolosal dan Pembinaan KeIslaman pada hari Rabu 28 September 2022 yang diikuti oleh seluruh siswa SMA Muhammadiyah 15 Jakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Al-Muta’alimin Perguruan Muhammadiyah Komplek Slipi. Tadarus Kolosal dan Pembinaan KeIslaman di mulai dengan sholat dhuha pukul 08.00 dipimpin sebagai pembaca doa setelah sholat dhuha Ananda Yusuf kelas X. Dilanjutkan kegiatan Tadarus Al-Qur’an bersama dipimpin oleh Ananda Syifa kelas XI di mulai surah Al-Mulk sampai surah Al-Qolam.

Selanjutnya kegiatan pembinaan keislaman yaitu pemberian ilmu agama dengan tema “Menyikapi Teknologi Berlandaskan Islam Berkemajuan”. Pembinaan KeIslaman disampaikan oleh Ustadz Abdurrahman Wahid, M.Pd beliau ialah dosen Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. Pembinaan KeIslaman di pandu oleh Master of Ceremony (MC) Ananda Naura.

Selain itu, dihadiri dan sebagai kata sambutan dari Kepala SMA Muhammadiyah 15 Jakarta H. Asrunnas Imran, M.Pd. Dalam sambutannya Asrunnas Imran memberikan pesan kepada siswa agar dapat memperhatikan apa yang disampaikan narasumber. Karena apabila kita mendengar materi dengan baik lalu dipanggil Allah maka akan husnul khatimah.

Selanjutnya materi agama yang disampaikan oleh Ustadz Abdurrahman Wahid, M.Pd. Narasumber yang biasa disapa Ustadz Wahid atau Gus Dur itu menyampaikan seputar dasar hukum Kehalalan teknologi bagi manusia. Teknologi yang menjadi halal apabila dipergunakan dengan hal yang bermanfaat. Namun, menjadi suatu hal yang haram jika dipergunakan untuk keburukan dan kemaksiatan.

Para siswa SMA Muhammadiyah 15 Jakarta sangat antusias menyimak materi yang disampaikan oleh Ustadz Wahid. Di mulai dengan improvisasi yang menarik sampai dengan sesi tanya jawab. Kegiatan ini selesai pada pukul 10.00 ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan sertifikat kepada narasumber dari H. Asrunnas Imran, M.Pd dan penyerahan kultum terbaik siswa SMA Muhammadiyah 15 Jakarta oleh Bapak Maryoto selaku Sekretaris Majelis Dikdasmen PCM Komplek Slipi.

Posting Komentar

0 Komentar