Warga Kampung Gedong Mendapat Pelatihan Membuat Tas Rajut



GHIRAHBELAJAR.COM, JAKARTA – PPK Ormawa PK IMM FKIP Uhamka mengadakan pelatihan kemandirian ekonomi kreatif di Kampung Gedong, Jakarta Timur. Kegiatan ini dilakukan selama empat pertemuan, dimulai sejak tanggal 13-14 September dan 1-2 Oktober. Tujuan dalam kegiatan ini untuk melatih masyarakat Kampung Gedong dalam meningkatkan kemandirian ekonomi kreatif melalui kerajinan Ekraf dalam membuat tas rajut.

Pelatihan kerajinan Ekraf yang diberikan oleh PPK Ormawa PK IMM FKIP Uhamka, yaitu membuat tas yang terbuat dari tali kur. Tas rajut yang sudah jadi bisa dimanfaatkan untuk kemandirian ekonomi kreatif masyarakat Kampung Gedong, Jakarta Timur. Sehingga, dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kemandirian ekonomi kreatif masyarakat.

“Dengan adanya aktivitas ekonomi kreatif ini terutama dalam pembutan tas rajut. Kami harap hal ini menjadi momentum serta langkah yang baik untuk meningkatkan kemandirian ekonomi di masyarakat Kampung Gedong, Jakarta Timur,” kata Wardah Samiah, ketua PPK Ormawa PK IMM FKIP Uhamka.

Tidak hanya itu, pelatihan kemandirian ekonomi untuk memberikan peningkatan soft skill masyarakat sehingga masyarakat dapat mengembangkan kerajinan Ekraf sebagai penghasilan ekonomi. Penghasilan utama masyarakat Kampung Gedong, Jakarta Timur, yaitu mengumpulkan barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai.

“Dengan adanya pelatihan kemandirian ekonomi yang diberikan oleh PPK Ormawa PK IMM FKIP UHAMKA yang saya rasakan yaitu senang, serta menambah wawasan dalam pembuatan kerajinan tas rajut untuk kemandirian ekonomi kreatif masyarakat,” ujar salah satu masyarakat Kampung Gedong, Jakarta Timur.

Karena itu, PPK Ormawa PK IMM FKIP Uhamka mengadakan pelatihan kemandirian ekonomi untuk mengasah Soft Skill dan kemandirian ekonomi untuk meningkatkan penghasilan masyarakat Kampung Gedong, Jakarta Timur, serta dapat mengembangkan kemandirian ekonomi kreatif masyarakat.

 

 

Posting Komentar

0 Komentar