MGBK se-Kota Tangerang Perkuat Peran Guru BK


GHIRAHBELAJAR.COM, TANGERANG - Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMA se-Kota Tangerang melaksanakan kegiatan implementasi pengenalan Kampus Merdeka Belajar. Acara ini diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat, Jumat (21/10).

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut antara lain menguatkan peran guru BK dalam menjalankan tugasnya. Ketua MGBK Kota Tangerang Kiki Lukiawati, mengungkapkan, kegiatan ini digelar untuk menambah wawasan guru bimbingan dan konseling (BK) dalam melaksanakan tugas layanan bimbingan karier kepada siswa-siswi di sekolah.

Baca Juga: Sejarah Bimbingan dan Konseling di Indonesia


"Guru BK harus memberikan informasi serta gambaran kepada siswa bagaimana proses pendidikan di perguruan tinggi, serta bagaimana proses untuk masuk ke perguruan tinggi dengan biaya yang terjangkau oleh siswa," ujarnya kepada Ghirah Belajar, Ahad (23/10).

Kiki juga menyampaikan bahwa guru BK merupakan guru yang harus mengikuti berbagai perkembangan informasi pendidikan untuk dapat melayani siswa dalam memenuhi kebutuhan informasi karier. "Guru BK adalah guru yang selalu siap dengan berbagai perubahan di dalam dunia pendidikan serta mampu memberikan pelayanan yang maksimal disetiap perubahan kepada siswa," ujarnya.

Baca Juga: Pentingnya Guru Memahami Bimbingan dan Konseling


Selain itu, Humas MGBK Kota Tangerang, Alimah, menyatakan bahwa kegiatan ini dapat terselenggarakan atas kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi swasta, yaitu UNJANI, TELKOM UNIVERSITY, UPH, MERCU BUANA, DIAN Nusantara, UMN, dan BINUS.

Baca Juga: Siswa Bermasalah, Guru BK Jadi Pencerah  


"Kegiatan ini juga dapat terlaksana atas kerja sama yang baik seluruh pengurus MGBK SMA Kota Tangerang," ungkap ketua panitia, Leo.

Posting Komentar

0 Komentar